RSS
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Click here for Myspace Layouts

KANDUNGAN SEHAT BERAS MERAH


Penggunaan beras merah sebagai obat sudah dikenal sejak tahun 2800 SM. Beras merah juga disebut sebagai jenis makanan yang dapat menyembuhkan penyakit secara alami. Hal ini sejalan dengan penelitian yang dilakukan Mindy Herman RD, yang menulis artikel berjudul Minerals: from B to Z. Hasil penelitiannya di The Arizona Cancer, USA, membuktikan bahwa beras merah positif untuk mencegah kanker kulit dan beberapa tipe lainnya, serta dapat meningkatkan stamina. Jadi mulailah mengonsumsi beras merah jika tidak mau cepat lelah dan terhindar dari kanker kulit.

MANDI LANCARKAN PEREDARAN DARAH
Menurut hasil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin juga akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh sehingga meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus.
Bahkan, mandi dengan air dingin di pagi hari dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Alhasil kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat,kuat, dan tidak mudah retak.

GIGI PUTIH BERKILAU ALAMI
Ingin memiliki gigi putih yang berkilau alami? Gampang! Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah, selain tentu saja tetap kontrol ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.
• Makan apel, karena apel mengandung kalsium dan dapat membersihkan gigi secara alami.
• Hindari makan gula, permen, atau makanan yang sangat manis.
• Jangan merokok, karena penyebab utama gigi bernoda adalah rokok.
• Banyak minum air putih, apalagi setelah makan untuk membersihkan mulut dan gigi Anda dari sisa makanan yang menempel.
• Konsumsi kismis, karena penelitian Christine D. Wu dari Universitas Illinois di Chicago, AS, menunjukkan bahwa kismis mengandung senyawa yang dapat melawan bakteri penyebab kerusakan gigi dan gusi.
• Sikat gigi secara teratur dengan serat halus.

SARAPAN ITU PENTING

Sarapan pagi sering dianggap sepele dan remeh. Padahal sarapan adalah asupan paling penting untuk aktivitas sehari penuh. Orang yang tidak pernah melewatkan sarapan pagi memiliki kecenderungan tidak kelebihan berat badan dibanding orang yang suka melewatkannya. Bagi yang sedang melakukan diet, sarapan pagi justru menjadi hal yang paling penting.
Sarapan pagi juga mengurangi risiko terkena penyakit serius seperti jantung, gula, dan kanker. Sistem kekebalan tubuh pun meningkat, termasuk ketahanan terhadap flu dan masuk angin. Dengan sarapan pagi, memori dan konsentrasi semakin meningkat.
Pemikiran kalau sarapan cukup sedikit adalah kesalahan, sebab Anda akan cepat merasa lapar. Menurut Evelyn Tribole, M.S., R.D, seorang ahli gizi dari Irvine California, sarapan yang baik adalah yang mengandung 500-600 kalori dalam bentuk karbohidrat, vitamin, mineral, serta nutrisi yang cukup. Menu tersebut akan membuat tubuh cukup stamina dan suplai energi, dalam membantu Anda melewati pagi hingga siang.

KURANGI MARAH DEMI JANTUNG

Banyak studi yang menunjukkan adanya keterkaitan antara amarah dan kesehatan jantung. Penelitian yang ditampilkan di Journal of the American Heart Association semakin memperkuat keterkaitan tersebut. Menurut jurnal tersebut, orang yang amarahnya meledak-ledak akan menyebabkan detak jantungnya tidak teratur (atau biasa disebut atrial fibrillation-AF). AF akan meningkatkan risiko penggumpalan darah menuju otak, sehingga berakhir dengan stroke.
Untuk mencegah amarah yang memuncak dan dapat membahayakan jantung Anda, ada empat langkah mudah yang dapat dilakukan:
• Berolahragalah untuk mengubah mood dan meredakan stres.
• Hirup nafas dalam-dalam untuk menurunkan detak jantung dan tekanan darah.
• Luapkan emosi Anda di secarik kertas, lalu buang kertas tersebut jauh-jauh.
• Menangis atau tertawalah!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar



Cool Widgets